Berita Inforamsi Bola Terbaru 2022
Home Sitemap Cari disclaimer Contack Me  

12 Drama Korea Romantis Sad Ending Sukses Bikin Nangis, Paling Nyesek!

Oleh : Rista Simbolon (Via POPMAMA.COM ) | Diterbitkan 2 Bulan yang Lalu | Short link: https://hpterbaik.com/link/10363047

Bagikan Ke : Facebook Twitter


12 Drama Korea Romantis Sad Ending Sukses Bikin Nangis, Paling Nyesek!

Drama Korea romantis sad ending biasanya dicari penonton sebagai pelampiasan kesedihan. Alurnya dari awal ada yang tidak tertebak akan sad ending, tetapi sepanjang drama berjalan akhirnya di episode terakhir langsung menguras air mata.

Dalam kisah fiksi, termasuk dalam drama Korea, akhir yang tak bahagia selalu berhasil meninggalkan kesan yang mendalam bagi penonton. Salah satu alasan yang paling bisa diterima adalah karena set dan plotnya yang menyebabkan dramanya lebih masuk akal jika ditutup dengan sad ending bagi pemerannya.

Berikut Popmama.com rangkum drama Korea romantis sad ending sukses bikin nangis.

1. Snowdrop (2022)

Instagram.com/snowdrop.drama

Drama yang memasangkan Jisoo Blackpink dan Jung Hae-In ini dikenal sebagai salah satu drakor yang bikin nyesek. Sudah diombang-ambing cerita dari awal hingga pertengahan minim keromantisan, di akhir kisah cinta mereka pun berakhir tragis.

Jisoo Blackpink sebagai Eun Young-Ro harus merelakan Jung Hae-In yang memerankan Im So-Hoo meninggal dunia. Ditembaki secara brutal, So-Hoo terenggut nyawanya demi melindungi kekasihnya. Sad ending bikin nyesek sampai ke ubun-ubun!

2. Youth of May (2021)

imdb.com

Drama yang meluncur tahun 2021 ini juga tak kalah memiliki akhir menyedihkan. Di tahun tersebut, bisa dibilang kalau Youth of May disebut sebagai juaranya drama romantis sad ending.

Drama satu ini menampilkan akhir di mana pemeran utama wanitanya, Kim Myung-Hee (Go Min-Si), harus tertembak. Hal itu menyebabkan si pemeran utama pria, Hwang Hee-Tae (Lee Do-Hyun) menjalani sisa hidupnya dengan penyesalan dan kesepian.

3. Record of Youth (2022)

Instagram.com/recordofyouth_official

Record of Youth adalah drama Korea sad ending yang memiliki hubungan nyata. Dua karakter utamanya dihadapkan dengan kenyataan mencapai tujuan karier seumur hidup mereka.

Hye-jun (Park Bo-Gum) adalah model yang bercita-cita tinggi dan bermimpi menjadi aktor papan atas seperti teman masa kecilnya. Dia segera bertemu Jeong-ha (Park So-Dam), seorang penata rias. Sayangnya hubungan mereka harus berakhir untuk kebaikan bersama.

Kedua karakter tersebut meratapi tidak dapat bersatu karena karier mereka. Hingga akhir cerita, drama ini menampilkan kisah sedih dari para tokoh di dalamnya untuk menghadapi kenyataan hidup.

4. Hotel del Luna (2019)

Soompi.com

Hotel Del Luna adalah salah satu drama Korea yang hit di tahun 2019 lalu. Popularitas IU makin meninggkat ketika dipasangkan dengan Yeo Jin-Goo dan Lee Do-Hyun dalam drama ini.  Jang Man-Wol (IU) dan Go Chan-Sung (Yeo Jin-Goo) sudah ditakdirkan menjadi manusia dari dua dunia yang berbeda.

Hingga episode terakhir, tidak ada keajaiban yang terjadi untuk romansa pasangan ini. Memang, Man-Wol menggunakan saat-saat terakhirnya bersama Chan-Sung.  Setelah mengirim Man-Wol ke alam lain, ia kembali ke kehidupan sehari-harinya tetapi tidak pernah melupakan gadis yang dicintainya.

Sad banget!

5. The Smile Has Left Your Eyes (2018)

imdb.com

Drama ini merupakan remake dari dorama Jepang tahun 2002 berjudul Sora Kara Furu Ichioku no Hoshi. Di mana menceritakan kisah cinta Kim Moo-Young dan Yoo Jin-Kang soal pepatah: benci jadi cinta.

Awal mereka bertemu seperti dua orang yang saling bermusuhan. Semakin sering bersama, keduanya justru jatuh cinta. Namun, di akhir drama ini memberikan plot twist yang tak terduga karena Jin-Gook, saudara laki-laki Jin-Kang mulai menyelidiki hubungan cinta mereka.

Setelah berhasil mengusut, ia menemukan hal tak terduga. Drama ini membawa penonton untuk merasakan roller coaster emosi dengan tikungan, belokan, kebohongan, dan rahasia yang begitu gelap.

6. The Hymn of Death (2018)

imdb.com

Drama Korea sad ending ini menggambarkan romansa tragis antara penyanyi sopran pertama Joseon Yun Sim-Deok dan penulis drama jenius, Kim Woo-Jin. Sim-Deok berhasil merekam lagu 'Praise of Death' yang sekaligus menandakan kelahiran lagu pop Korea pertama pada 1926.

Cinta Sim-Deok  itu disambut dengan baik oleh Woo-Jin yang diperankan oleh Lee Jong-Suk. Cinta mereka kemudian bersemi di tengah dentuman perang dan sayang, tetapi drama episode singkat ini justru berakhir tragis.

7. Mr. Sunshine (2018)

Asianwiki.com

Drama Mr. Sunshine mengambil latar kekaisaran Korea. Di mana akhir cerita tragis ini sudah diprediksi oleh penonton sejak awal. Meski begitu, drama ini berhasil mencuri perhatian publik dan menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi dalam sejarah tvN.

Di episode terakhirnya, karakter utama mati satu per satu. Go Ae-Shin (Kim Tae-Ri) adalah satu-satunya tokoh utama yang selamat. Namun, ia harus hidup tersiksa karena kematian Eugene Choi (Lee Byung-Hun).

8. The Last Empress (2018)

imdb.com

Drama Korea sad ending ini mengambil latar kerajaan monarki Korea pada 2018. Oh Sunny adalah aktris musik yang cerdas dan lincah yang menikahi Kaisar Kekaisaran Korea.

Karena menikahi kaisar, ia pun dipaksa terlibat dalam perebutan kekuasaan istana dan pembunuhan misterius. Hal itu memicu peristiwa mengancam monarki Korea, sambil mencari cinta sejati dan kebahagiaan.

Ia bekerja dengan Na Wang-Sik yang bekerja sebagai pengawal keluarga kekaisaran untuk mengungkap kejahatan keluarga Kekaisaran. Wang-Sik mulai bekerja di istana untuk membalas dendam pada orang yang bertanggung jawab atas kematian ibunya.

9. Moon Lovers (2016)

imdb.com

Untuk drama Korea romantis sad ending tentunya harus memasukan Moon Lovers. Pasalnya dalam sejaran drakor, Moon Lovers dianggap sebagai drama yang memiliki akhir paling kejam dan tragis dalam sejarah sageuk (drama kolosal Korea).

Dalam versi China, dua karakter utama masih bisa bertemu kembali di kehidupan modern. Namun, penulis Korea dari drama ini nampaknya tidak ingin hal itu terjadi.

Dalam versi Korea, Hae-Soo (IU) meninggal dengan tenang di pelukan pangeran ke-14, Wang-Jung (Ji-Soo). Sementara Wang-So (Lee Joon-Gi) secara permanen kehilangan kekasih yang dicintainya karena kesalahpahaman saat memperebutkan takhta.

Setelah itu, Hae Soo diceritakan kembali ke kehidupan modern dan menangis saat melihat lukisan Wang-So. Drama ini berakhir tanpa Hae-Soo dan Wang-So bertemu kembali di dunia modern.

10. Uncontrollably Fond (2016)

imdb.com

Uncontrollably Fond memiliki akhir cerita yang dapat membuat penontonnya banjir air mata. Dibintangi oleh aktor papan atas, Kim Woo-Bin dan Suzy, dengan cerita tokoh utama meninggal dunia karena penyakit yang tak tersembuhkan.

Kisahnya berpusat pada No-Eul (Suzy) dan aktor papan atas, Shin Joon-Young (Kim Woo-Bin). Mereka adalah teman dari masa kecil yang kemudian saling jatuh cinta. Adegan terakhir di mana Joon-Young bersandar pada bahu pacarnya, menutup mata, lalu meninggal dunia telah membuat penonton ikut patah hati.

11. 49 Days (2011)

imdb.com

Ketika seluruh drama 49 Days ditayangkan, penonton dibuat marah karena akhir yang kejam dan tidak yang diberikan kepada Shin Ji-Hyun (Nam Gyu-Ri). Ia sudah berjuang menemukan tiga air mata murni untuk menghidupkan kembali dirinya setelah kematian.

Namun, pada akhirnya setelah beberapa hari kebangkitannya, dia sekali lagi pergi ke alam baka. Plot drama ini sendiri berkisah pada karakter Shin Ji-Hyun, seorang perempuan kaya yang akan menikah dengan Kang Min-Ho (Bae Soo-Bin).

Saat dalam perjalanan untuk fitting gaun pengantin, ia meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Kemudian seorang malaikat maut (Jung Il-Woo) memberinya kesempatan kedua untuk hidup kembali dengan hidup di tubuh Song Yi-Kyung (Lee Yo-Won).

12. Autumn in My Heart (2000)

imdb.com

Sudah lebih dari 20 tahun telah berlalu, drama ini masih dianggap sebagai yang paling menguras air mata dan sedih di layar Asia. Perpaduan apik akting Song Hye-Kyo dan Song Seung-Heon yang menampilkan kisah cinta yang dalam tetapi tidak lengkap.

Alurnya tentang dua karakter yang bernama Yuh Joon-Suh (Song Seung-Heon) dan Eun Suh (Song Hye-Kyo) yang di masa lalu mereka berdua menghabiskan masa kecil bersama-sama.

Namun, karena kecelakaan lalu lintas, mereka berdua harus berpisah selama bertahun-tahun. Akhir tak bahagia dialami oleh Eun Suh yang akhirnya meninggal dengan tenang di pundak Joon Suh karena leukemia.

Itulah tadi drama Korea romantis sad ending sukses bikin nangis. Siapa nih drakor dari Negeri Ginseng yang bikin kamu paling tersayat hatinya?


12 Drama Korea Romantis Sad Ending Sukses Bikin Nangis, Paling Nyesek! | Bang Naga | on 2:42:52am Kamis 8 Desember 2022 | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: 12 Drama Korea Romantis Sad Ending Sukses Bikin Nangis, Paling Nyesek!
Description: 12 Drama Korea Romantis Sad Ending Sukses Bikin Nangis, Paling Nyesek!
Alamat: https://hpterbaik.com/news/10363047.html
Artikel Terkait

















                            Posisi Hansi Flick di Kursi Pelatih Timnas Jerman Aman

Posisi Hansi Flick di Kursi Pelatih Timnas Jerman Aman


Sumutkota.com ... Read More →




                            Presiden FIFA: Piala Dunia 2022 Terbaik Sepanjang Masa

Presiden FIFA: Piala Dunia 2022 Terbaik Sepanjang Masa


Sumutkota.com ... Read More →


                            Jepang Pulang dari Piala Dunia, Disambut Bak Pahlawan

Jepang Pulang dari Piala Dunia, Disambut Bak Pahlawan


Sumutkota.com ... Read More →










Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Latest Update











                            7 Tanda Kamu Memiliki Pasangan Alpha Woman

7 Tanda Kamu Memiliki Pasangan Alpha Woman


Sumutkota.com ... Read More →







Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI CNN Zodiak
© 2017 - 2022 hpterbaik.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status


Page loads : seconds